Siapa sih yang gak kenal UANG? Uang sudah menjadi kebutuhan pokok dalam setiap manusia, karena uang sendiri merupakan nilai tukar yang mesti ada dalam hal jual-beli barang dan jasa.

Uang itu sangat penting, khususnya buat kita-kita yang masih tergantung sama orang tua, khususnya lagi buat anak kost yang uang jajannya udah ditentuin tiap bulannya, dan aku termasuk salah satunya….

Setiap awal bulan, mama tuh pasti secara rutin kirimin uang, tapi seringnya sih aku minta duluan, karena uang jajanku keabisan di tengah jalan.

Emang uang yang Mama kirim gak seberapa dibanding temen-temenku yang bisa sampe 6-7 digit sendiri, ya aku harus memaklumi karena sekarang kan Mama kerja sendiri.Β Ya, tapi sekarang aku nggak mau ngebahas hal itu, nanti yang ada bikin nangis mewek lagi..

Jadi, sekarang aku berusaha untuk nabung, menyisakan sedikit uang bulanan yang Mama kasih ke celengan yang harganya 1500an. Hal ini untuk menahan keinginanku untuk belanja yang nggak-nggak. Biar kayak gini pun aku juga masih perempuan lho…

Nah, jadi kemaren itu aku dapet musibah. Sesuai dengan judulnya di atas, uangku ilang entah di mana.

Jadi kronologis kejadiannya seperti ini:

Aku lagi mau ke supermarket gitu, beli sesuatu. Nah tumben-tumbenan nih aku gak bawa dompet (ini adalah sesuatu yang janggall) dan akhirnya melenggang pergi aja aku dari kostan ke sana.

Trus sebelum beli keperluan khusus itu, aku belanja sedikit barang-barang di kostan yang udah abis.

Uangnya aku pisahin, yang buat belanja ditaro kantong sebelah kiri, yang buat beli barang khusus di sebelah kanan. Aku udah santai lha pokoknya…

Keperluan kost ku udah kebeli, langsung aku nyari barang khusus itu dan akhirnya aku menemukan satu barang yang lucu.

Aku ambil, dan udah mau bayar di kasir.

Mbak Kasir: Jumlahnya segini ya, Mbak (nyebutin nominal)

Aku: (sambil ngerogoh kantong celana) bentar ya Mbak.

Mbak kasir: (nunggu)

Aku: (panik uangnya gak ketemu) ya udah deh Mbak bisa dibatalin kan? uang saya ilang.

Mbak Kasir: (mukanya langsung judes) ya udah…

Aku: Maaf ya, Mbak.

Setelah tau uangku ilang, aku langsung lemes tak tertahankan. Haha… *lebay.

Masalahnya itu uangnya buat beberapa minggu lagi, dan aku sendiri juga belum bayar listrik, jajan dan lain-lain.

Dan daripada aku minta lagi, aku memutuskan untuk ngambil uang di celenganku aja deh.

Kesimpulannya:

1. uang hilang itu harus diikhlaskan, mungkin karena kita kurang banyak beramal

2. Jangan sesekali naro uang sembarangan, apalagi cuma di kantong celana pasti bakal ilang

3. Biasakan MENABUNG!!! karena disaat uangmu hilang kayak gini, tabunganmu sangat diperlukan.

4. Siapkan dompet yang banyak, jangan nyimpen uang di satu dompet.

5. Pastikan kamu bikin list belanjaan barang-barang dan jangan lupa bersedekah.

Wah, siapa sangka di balik musibah kayak gini, satu tulisan bisa lahir. πŸ˜›

Emang sih setiap orang pasti punya sisi teledornya masing-masing, tapi keteledoran itu bisa jadi pembelajaran buat gak ngulang kesalahan πŸ˜€

*Fotoku nggak banget ya? biarin deh.

Leave a Reply

