Jadi ceritanya hari ini aku pergi jalan-jalan bareng sama Tiwi ke Ciwalk, niatnya sih mau nyari kado sama menghibur diri *halah.

Terus seperti biasa, aku suka agak ‘asik’ sama kejadian yang ada di sekitar situ. Salah satunya itu adalah aku melihat ada sebuah keluarga yang masuk ke sebuah studio foto dengan salah seorang anak perempuannya yang memakai baju wisuda.

Saat itu pandanganku langsung mengarah kepada mereka. Bukan bertanya-tanya, “kapan aku diwisuda? atau kira-kira IPK akhirku gimana?” tapi Aku melihat sebuah keluarga yang lengkap, dengan ayah, ibu, dan 2 anaknya.

Dan perasaan kehilangan akibat kematian itu muncul lagi. Aku kembali teringat dengan Papa yang memang sudah pergi jauh…

Tiba-tiba aku menerawang ke depan, ketika aku berada di posisi seorang perempuan itu.

Kalau Aku Wisuda…

Lalu muncul pernyataan, “Sayang Papa tidak bisa melihat kelulusanku”,

“Dalam foto wisudaku tidak lengkap rasanya tanpa kehadiran lelaki dewasa”,

“Aku iri dengan mereka…”

“Apakah nanti ada posisi yang menggantikan Papa?”

___

Kalau Aku Wisuda,

Setidaknya itu adalah satu langkah dalam hidupku untuk berusaha menjadi wanita yang mandiri dan pemberani

foto mama wisuda S2

Leave a Reply

