Mestinya sih tulisan ini diposting pas akhir Desember atau awal Januari kemaren, bukannya ada di hari kelima bulan Januari. Maaf aja ya Bella emang begitu.

Tapi katanya lebih baik terlambat daripada tidak sama sekali bukan? Ya makanya, tulisan ini tetep ada dan dimuat di blog pribadinya si Bella.

Jadi sebelum memulai semuanya, cuma mau ngasih tau dulu, kalau yang namanya si Bella ini orangnya santai, dia nggak pernah menargetkan apa-apa dan membiarkan semuanya terjadi mengalir apa-adanya. Tapi ketika usianya udah menginjak kepala 2, dan mau nggak mau harus membuatnya berpikir matang dan dewasa. jadinya dia ngebuat resolusi 2012 buat dirinya sendiri.

Karena dia sekarang sadar, kalau segala sesuatunya kini harus cepat dan nggak bisa lagi berleha-leha dan harus memiliki target yang jelas.

Apa aja resolusi 2012 dari Bellanissa Brilia Zoditama? Ini dia:

1. Nabung

Seperti kata pepatah yang mengatakan bahwa, “Hemat pangkal Kaya”, maka di tahun ini adalah tahun dimana aku akan memulai menata keuanganku dengan (insyaallah) baik dan nggak sembarangan lagi.

Soalnya aku pengen merasakan bagaimana ada di zona ketidaknyamanan, dan menyuruh kita untuk menjadi orang yang kreatif dan nggak ketergantungan dengan orang lain.

2. Menurunkan Berat Badan

Sebenernya sih kata orang-orang badanku biasa aja, nggak gemuk dan nggak kurus juga. Cuma berhubung aku tinggi (yang bisa bikin galau kalau berdiri di orang-orang yang tingginya normal) jadi dengan berat badan kayak sekarang jadi keliatan “bongsor” 😐

Makanya resolusi tahun sekarang sih, bisa menurunkan berat badan beberapa kilogram dan hitung-hitung sekalian menjaga pola hidup sehat. Jangan mentang-mentang mahasiswa jadi hidup sembarangan juga, bukan?

3. Selesaikan proposal magang dan segera menyusun skripsi

Alhamdulillah udah dikasih kesempatan sama Allah buat magang dari bulan Desember sampai sekarang ini, jadi mempermudahku buat cepet-cepet menyelesaikan kuliah.

Targetnya adalah 3.5 tahun bisa jadi sarjana. Sebenernya sih bukan mau ‘dilihat’ sok pintar, tapi aku cuma nggak mau ngerepotin Mama lebih banyak dan lebih lama lagi. Paling nggak kan kalau aku udah lulus meski aku nggak langsung kerja atau usaha sekalipun (maksudnya nganggur), biaya hidupku nggak terlalu sebesar waktu kuliah.

4. Meningkatkan IPK

Aku akui aku bukan mahasiswa cerdas, bukan juga mahasiswa yang terbelakang (maaf), aku cuma mahasiswa dengan kemampuan standar dan nilai yang standar pula. Nggak pas-pasan juga, tapi bisa dibilang rendah bila dibandingin sama temen-temen yang lain (susah kalo temenan sama yang pinter).

Meski begitu aku selalu berusaha buat ningkatin terus IPK aku, dan mudah-mudahan hal ini terwujud di tahun ini, tahun akhirku sebagai mahasiswa S1. Paling nggak, ada sebuah kebanggaan yang bisa aku berikan untuk Mama, akhirnya.

5. Menerbitkan buku

Setelah tahun kemaren bisa menerbitkan satu buku, beberapa kumpulan cerpen  dari proyek bersama, dan ikut berpartisipasi dengan #10pena, maka di tahun ini aku pengen nerbitin buku dengan nama pribadiku sendiri.

Aku harap buku itu bisa diterbitkan di sebuah penerbit besar dan bisa tersebar luas di seluruh Indonesia, dan juga bisa menginspirasi banyak orang 😀

6. Menjalankan program @idceritabdg

Aku menjadi salah satu kontributor @idcerita di daerah, di Bandung dengan @idceritabdg. Namun udah berjalan hampir 1 tahun @idceritabdg belum ada pergerakan apa-apa. -__-”

Aku sih emang kurang berpengalaman dengan misi mendidik anak-anak ini, tapi mudah-mudahan tahun ini id cerita bandung bisa jalan dan nggak kalah seru dengan program Id Cerita di kota yang lainnya.

7. Melakukan perjalanan menikmati Indonesia

Aku suka iri dengan teman-temanku dari Randublatung, yang aku kenal waktu Poetry Camp bulan Mei lalu, karena mereka begitu ‘bebas’ dan nggak terikat, dan bisa berjalan ke banyak tempat dengan kesenian. Aku juga ingin seperti mereka yang melakukan perjalanan dan menikmati Indonesia.

Sayangnya, aku ini orang yang nggak mau susah dan repot, juga mabuk darat kalau naik bis, jadi mungkin perjalanan menikmati Indonesia untuk sementara ini hanya terbatas di Pulau Jawa dulu aja. 😀

Siapa tau kalau ada umur bisa keliling Indonesia.

8. USAHA…

Aku adalah orang yang aktif di HIPMI, khususnya HIPMI PT IM Telkom, tapi sayangnya sampe 2 tahun ikut kepengurusan di sana aku belum pernah terjun langsung menjadi pengusaha.

Eh, pernah deh satu kali dengan jualan kue-kue kering terus dijual di kampus, tapi sayangnya hal itu harus berhenti.

Mudah-mudahan tahun ini dikasih kesempatan buat usaha di bidang apapun itu 🙂

Jadi mungkin segitu aja resolusi 2012 dari seorang Bella, kalaupun pada akhir tahun nanti ke-8 point itu nggak semuanya terrealisasi, seenggaknya si Bella sudah berusaha untuk mencoba apa yang menjadi target dalam hidupnya.

2 thoughts on “Resolusi 2012 seorang Bella

Leave a Reply

