Jumat, 31/5/1991 seorang anak perempuan lahir dari seorang Ibu yang menantikan kelahiran anak pertama dari seorang suami yang telah dia nikahi selama kurang lebih 2 tahun yang lalu.

Jumat, 31/5/2013, seorang anak  itu kembali mengulang kelahirannya. Pada hari Jumat yang sama, dengan usia yang berbeda. 22 tahun. Iya, anak perempuan itu adalah saya. 

Dua puluh dua, bukanlah waktu yang singkat untuk merayakan yang namanya sebuah kehidupan, tapi waktu yang masih panjang untuk memenuhi harapan yang selama ini dicita-citakan sejak awal.

Masih banyak hal yang ingin saya lakukan, dan tidak lupa juga banyak hal yang sudah saya dapatkan jauh sebelum saya mengulang perayaan tahun.

Kata banyak orang hari Jumat adalah hari yang berkah, dan ada besar peristiwa yang terjadi pada hari Jumat.

Kelahiran saya dan Kematian Papa saya.  Dua-duanya pada hari Jumat, meski pada tahun yang berbeda. Dan sekarang saya berulang tahun pada hari Jumat juga. Konspirasi waktu yang mencengangkan tentu.

Terhitung sudah 3 kali saya memang tidak merayakan ulang tahun dengan Papa. Ya, meski sewaktu beliau masih adapun kami juga jarang merayakan bersama, karena saya lebih senang bersama dengan teman-teman terdekat saya. Mungkin perayaan bersama itu, hanya sampai di Sekolah Dasar saja. Tapi momen yang tidak pernah saya lupa adalah bagaimana selembar foto bisa menceritakan banyak hal, tentang rasa sayangnya yang dulu sempat saya abaikan.

Kehilangan memang mengajarkan banyak hal, termasuk timbul rasa sesal belakangan.

Tentang Jumat yang lalu dan sekarang, saya bersyukur masih diberikan kesempatan untuk dapat mencapai angan-angan saya dan belajar banyak hal. Terima kasih Tuhan, dan kalian yang mendoakan dengan ucapan dan kata-kata manis. Semoga hal itu bisa dikabulkan-Nya. 🙂

___

Bekasi, 31 Mei 2013

Menutup bulan ini dengan sebuah tulisan nggak jelas

Advertisements

2 thoughts on “Tentang Jumat yang Lalu dan Sekarang

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s