137457008188422_300x430Produser : Bill Block, Neill Blomkamp, Simon Kinberg

Produksi : COLUMBIA PICTURES
Homepage :www.itsbetterupthere.com/site/

_

SINOPSIS:

Tahun 2154, ada dua kelompok manusia. Yang pertama adalah sangat kaya yang tinggal di Elysium, stasiun ruang angkasa buatan manusia yang dibangun oleh Armadyne Corporation. Sisanya hidup dalam kepadatan, menghancurkan bumi.
Menteri Rhodes (Jodie Foster), seorang pejabat pemerintah, melakukan apa saja untuk menegakkan undang-undang anti-Imigrasi dan mempertahankan gaya hidup mewah warga Elysium. Ketika seorang mantan narapidana, Max (Matt Damon) kembali beraksi, ia setuju untuk melakukan misi yang jika berhasil akan tidak hanya menyelamatkan hidupnya, tetapi dapat membawa kesetaraan di dunia.
Review:
Setelah kemarin melewatkan banyak film Hollywood yang tayang di bioskop, akhirnya bisa menonton film bagus lainnya yang judulnya Elysium. Saat membawa sinopsisnya, saya seperti merasa ada kemiripan cerita film ini dengan beberapa film yang pernah tayang sebelumnya, seperti Wall-E atau Upsidedown misalnya.
Garis besar cerita ini adalah pada tahun 2154 bumi sudah sangat kelebihan populasi. Penyakit dan kemiskinan pun menghantui. Namun hal itu tidak berlaku dengan orang-orang kaya yang bisa dengan bebas di Elysium, stasiun ruang angkasa buatan manusia. Seorang anak yatim piatu yang bernama Max mempunyai impian untuk bisa ke Elysium bersama sahabatnya yang bernama Frey. Namun takdir memisahkan mereka, dan dipertemukan kembali saat mereka menjalani hidup masing-masing. Max si mantan narapidana yang akhirnya bekerja sebagai buruh, dan Frey yang bekerja sebagai perawat di sebuah rumah sakit.
Singkat cerita, Max terkena radiasi tinggi dan diperkirakan akan tewas dalam waktu 5 hari. Dia yang tidak mau mati mengenaskan begitu saja, akhirnya meminta bantuan Spider, salah satu mafia di daerah tersebut untuk membawanya ke Elysium. itu jalan satu-satunya untuk dia sembuh. Karena di Elysium ada semacam kapsul penyembuh yang dapat menyembuhkan penyakit apa saja.
Lalu dimulailah misi pertamanya supaya bisa ke Elysium, salah satunya dengan membunuh bosnya sendiri untuk mengambil data input dari Elysium yang dapat dia gunakan untuk membawa penduduk bumi ke Elysium dan menjadi warga di sana, sehingga terjadi kesetaraan.
_
Film yang sangat apik sekali, dan seakan memberi gambaran tentang apa yang terjadi di Bumi beberapa tahun ke depan. Kalau melihat Elysium, saya seperti merasa melihat brosur-brosur perumahan yang dalam kondisi sebenarnya. Hehehe…
Tidak ada adegan ciuman, atau seks sama sekali, namun sebaiknya jangan menonton ini bersama anak-anak karena banyak adegan kekerasan dan berdarah-darah. Kemarin soalnya ada sebuah keluarga yang membawa anak kecil menonton. Saya sih kasihan sama anak kecilnya. 😦
Semua pemain menurut saya berakting sangat total sekali, termasuk seorang anak kecil bernama Matilda. Namun ada beberapa hal yang membuat saya penasaran yang tidak dibahas sepanjang film, seperti ‘bagaimana cerita hidup Frey sehingga punya anak?’, ‘Kenapa Spider punya akses menembus Elysium?’ dan ‘apakah benar itu yang akan terjadi di tahun 2154?’
Buat kalian yang suka film action dan sci-fi, film ini bisa dijadikan rujukan (halah) buat menonton.
_____
Bekasi, 22 Agustus 2013
Advertisements

4 thoughts on “Review: Elysium

  1. Wow. Hebat deh, udah nonton pilem ini. πŸ˜€ Matt Damon ya…. dia salah satu aktor favorit saya, karena saya suka film aksi. Tentu saja, trilogi “Jason Bourne”, “Green Zone”, “Hereafter”, “Invictus”, dan gak ketinggalan “The Adjusment Bureau” yang mengesankan, saya suka! :mrgreen:

    Saya penasaran, kayaknya kalo Jason Statham dan Matt Damon main di satu film aksi dibumbui sedikit komedi, kayaknya bagus…. :mrgreen: *Jason Statham juga aktor favorit saya*

    1. wah film yang kamu sebutin, belum pernah ada yang saya tonton kayaknya. sebenarnya gak terlalu suka sama film action atau sci-fi sih, sukaan nonton drama. hehe. πŸ˜›

      iya kayaknya sama jason statham itu bakal keren banget, semoga nanti ada yang membuat filmnya.

      Makasih udah baca review saya. πŸ™‚

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s