Hallo… Selamat sore. 🙂

Saya mau sedikit cerita tentang sebuah bisnis online yang saya jalani bersama kedua teman saya, Linebookshop yang bulan ini berusia 1 bulan. Iya, kalau diibaratkan bayi, bisnis ini masih sangat kecil sekali.

Semua berawal dari keisengan

Sebagai lulusan Manajemen Bisnis, tentu saya sangat berharap setelah lulus bisa membuka usaha sendiri, sekaligus mengaplikasikan teori yang sudah saya dapatkan di bangku kuliah dong.

Lalu saya menyeletuk ke teman saya, Danis dan Mput, yang kira-kira begini,

“Kita bikin bisnis bareng yuk. Jualan buku.”

Ya, hal itu berasal dari celetukan itu, hingga akhirnya diiyakan oleh mereka berdua. Kemudian kami bertiga membuat konsep seperti apa usaha yang akan kami jalani, serta nama penunjangnya. Hingga tercetuslah nama Linebookshop. Hehehe… 😛

Lalu konsep dari linebookshop sendiri adalah menjual buku-buku second koleksi pribadi yang pastinya murah, berkualitas, dan bukan bajakan. Tak jarang, buku yang kami jual pun, buku-buku baru yang masih ada di pasaran. Harganya bisa bersaing juga dengan onlineshop lainnya lho. Bisa kalian buktikan sendiri.

Awal Linebookshop

Awalnya kami bertiga menjual buku-buku lama kai yang sudah tidak terbaca lagi. Apalagi buat saya yang tidak suka membaca lebih dari satu kali. Buku-buku yang terjual kemudian menjadi modal awal kami juga untuk menjual buku-buku lainnya. Kami bertiga punya peranan masing-masing. Danis bertindak sebagai penadah (halah penadah) yang berburu buku-buku, Mput yang bertugas melayani customer dari socmed, sedangkan saya, saya sebagai bagian finansial (iya, posisinya salah sih). Tapi meski begitu, kami masih meng-handle tugas masing-masing kok.

Untuk sebuah usaha, terutama online shop, tentu harus punya logo sendiri, kan? Linebookshop pun juga seperti itu. Di antara kami tidak ada yang bisa ngedesain, akhirnya meminta tolong teman saya bernama Yomi untuk mendesain logo. Jadilah seperti ini:

1209138_1387396571489739_54236809_n

Alhamdulillah, setelah satu bulan berlangsung, Linebookshop semakin dipercaya. Banyak pemesan datang tidak hanya dari Pulau Jawa, tapi juga ke Kalimantan, dan Sumatera. Hehehe… Pembelinya pun tidak hanya teman kami, tapi juga orang yang tidak mengenal kami bertiga (berasa artes).

Oh ya, buat kalian yang mau liat-liat koleksi kami, silakan liat di sini :

Facebook : Putri Linebookshop

Twitter/instagram : linebookshop

Sekedar bocoran sedikit nih, bulan ini kami akan mengupload beberapa buku baru lagi, dan ada promosi lainnya yang menggiurkan. Pantengin aja ya, sekaligus tunggu kejutannya. 🙂

2 thoughts on “Menjalankan Linebookshop

Leave a Reply

