Tahun 2014 sebentar lagi tiba. Ibaratnya, kita mengedipkan mata dan cringggg… udah 2014 aja. 😐 *iya ini lebay. Ngomong-ngomong, saya bukan termasuk orang yang punya resolusi, maklum bukannya apa-apa sih, karena saya seringnya lupa sama resolusi saya sendiri. Daripada akhirnya malah gondok sendiri, mending let it flow aja menjalani hidup. Cie…

Menurut saya pribadi ada 5 pencapaian terbaik saya di tahun ini :

1. Lulus sidang skripsi (11 April 2013)

Ini satu hal yang paling membanggakan dalam hidup saya (tsah) karena akhirnya saya berhasil juga menyelesaikan skripsi dan sidang. Setelah berjuang hampir 6 bulan lamanya, akhirnya skripsi saya selesai juga dan dipertanggungjawabkan. Serius lho di dalam ruangan itu terasa banget deg-degan luar biasa, apalagi saya juga mendengar cerita ‘horor’ dari teman-teman saya yang sidangnya ditunda, nilainya ditahan, maupun harus sidang ulang lantaran ada beberapa yang mengganjal. Syukurlah setelah 2 jam ditanya-tanya tentang penelitian saya oleh dosen penguji, jawaban saya yang tergagap-gagap, sampai hak stileto saya patah saat menunggu yudisium, saya dinyatakan lulus. :’)

muka -_-
muka -_-

2. Dapat Mou Penerbitan Naskah (23 Mei 2013)

Bulan Mei tahun ini saya mendapat 3 kejutan sekaligus. Yihi… Selain wisuda dan ulang tahun di bulan yang sama, saya pun akhirnya mendapat kiriman MOU penerbitan naskah saya. Ya, meski sekarang sudah berjalan beberapa bulan sampai saya menulis ini, saya belum mendapat konfirmasi lanjutan mengenai kabar novel saya, saya cukup senang karena akhirnya berhasil mewujudkan salah satu impian dari SD untuk mempunyai buku sendiri. Semoga tahun depan nama serta buku saya sudah bisa dilihat di banyak tempat. Tentang menulis bagi saya dapat dibaca di sini.

3. Punya Usaha Sendiri (September 2013)

Kalau kalian memfollow twitter saya, tentu tahu saya sering mempromosikan Linebookshop, kan? Iya, itu salah satu usaha kecil-kecilan yang sekarang saya jalani bersama 2 orang teman saya yang lain. Ternyata Linebookshop sendiri sudah berjalan selama 3 bulan sejak saya bercerita bagaimana menjalankan Linebookshop. Di bulan ke-3, kami bertiga sudah berhasil meraih untung dan kembali modal. Alhamdulillah… Sekarang pun semakin banyak orang-orang yang menghubungi saya lewat Line, menanyakan buku yang tersedia atau mau memesan buku yang ada. Seneng deh apalagi kalau mendapat testimoni baik dari customernya. Ini salah satu komentar dari customernya Line. :’)

https://twitter.com/KikiNurbaiti/status/415426937993977856/photo/1

4. Bekerja (16 September 2013)

Akhirnya masa-masa tiga bulan sebagai pegawai probation, alhamdulillah di bulan ini saya diangkat sebagai pegawai tetap di Valadoo. Di tempat ini juga, tempat pertama saya bekerja setelah lulus. Selama 3 bulan ini, saya melihat beberapa orang teman saya ‘pergi’ dan memutuskan untuk pindah ke tempat yang lain. Sedih banget rasanya, soalnya jadi sepi di kantor. Udah gitu, kalau teman-teman yang resign itu biasanya bawa makanan atau kue yang enak. Tapi saya rasa, setiap orang punya pilihan untuk kehidupan mereka yang lebih baik lagi. Semoga teman-teman saya yang pergi itu pun juga demikian.

5. Menjadi Lebih Baik

Bukannya mau narsis sih, ya, tapi saya rasa saya semakin baik di tahun ini daripada di tahun sebelumnya. Saya menjadi lebih akrab dengan keluarga saya, terutama dengan Mama. Saya jadi berusaha lebih sabar daripada sebelumnya. Nggak lagi mempertunjukkan yang nggak pantes di sosial media. Kalau dilihat-lihat, saya sedang berusaha mengurangi intensitas saya di dunia maya dan mengerjakan lebih banyak di dunia nyata. Sekarang, saya sedang mengerjakan sebuah draft baru yang sudah selesai di bulan September lalu, namun saya rombak ulang di pertengahan. Heuheu… *toyor

Kalau udah selesai, adakah di antara kalian yang ingin membacanya? 🙂

Sebenarnya ada banyak pencapaian yang saya lakukan (idih sombong) di taun ini, seperti saya sudah bisa melihat tanpa kacamata lagi dan masih banyak yang lain. Tapi menurut saya lima hal ini sudah cukup mengartikan yang terbaik di tahun 2013. Semoga 2014 bisa menjadi lebih baik lagi, lagi dan lagi. Aamiin.

*

Jakarta, 30 Desember 2013

Ceritanya ikutan dwi mengenai lima pencapaian terbaiknya di sini.

One thought on “Lima Pencapaian Terbaik Tahun 2013

Leave a Reply

