Beberapa hari yang lalu, bersama Mput dan Dwi, saya menghadiri Europe On Screen di Goethe Institute. Kebetulan sekali ada Dwi di tengah-tengah kami, karena kami tidak jadi nyasar dan beneran #KentjanDjakarta bukan #KentjanBoeta (karena nggak tau jalan).

Gambar

Kami bertiga kebagian nonton I Want You (Tengo ganas di ti) sebuah film dari Spanyol. Seperti judulnya, film ini emang full romance, yang bercerita tentang pergolakan batin Hache (Mario Casas) yang harus memilih dua orang perempuan yang dia cintai. Babi, cinta pertamanya, atau Gin, perempuan baru yang sudah menyembuhkan patah hatinya dari Babi. Namun, di tengah-tengah cerita, Hache bertemu kembali dengan Babi, dan Jeng… Jeng… Jeng… Hal yang tidak mengenakkan terjadi.

Gambar

Saya yang termasuk pecinta film, sangat terhibur dengan ceritanya. Walaupun banyak adegan dewasanya, tapi yang paling penting nggak ada tuh adegan labrak-labrakan atau zoom in-zoom out antara Gin dan Babi untuk memperebutkan Hache. Semua berjalan natural. Terlebih, lagi dengan aktif pemain pendukung yang mumpuni semakin memperkuat cerita dan menambah nilai plus dari cerita ini. Ada adegan yang paling bikin saya nyesek, waktu Gin berbicara seperti ini,

“Ketika aku sedang merindukan seseorang, aku akan mengambil pensil dan kertas. lalu aku akan menuliskan surat untuknya tentang perasaanku yang tidak dia tahu. Namun, surat itu tidak akan kukirmkan, karena aku akan membakar surat itu supaya perasaanku ikut terbakar bersamanya.”

Terus, barusan saya nyontek di web-nya Europe On Screen, ternyata film ini merupakan sekuel dari film “Three Steps Above Heaven” yang sempat diputar di Europe on Screen 2013. Ya, pantas sih ada beberapa adegan yang ‘patah’.

Oh, satu studio di Goethe Institute kemaren, penuh dengan orang-orang yang menonton. Seneng deh, kalo liat antuasisme tinggi dari orang-orang tentang seni, terutama film. Kalau misalnya ada nonton bareng film Indonesia gratis, kira-kira bakal seantuasime ini nggak hayo?

___

Bekasi, 11 Mei 2014

Postingan ketiga di hari ini dan saya merasa begitu keren.

3 thoughts on “#KentjanDjakarta: Europe On Screen Jakarta 2014

Leave a Reply

