Manusia memang tidak pernah puas dengan apa yang diberikan oleh-Nya, termasuk kekurangan yang dimilikinya. Termasuk saya yang tidak terlalu menyukai bentuk tubuh saya yang tidak proposional (walaupun berat badan saya sudah ideal >.<).

Sampai saya sempat kepo twit-nya Kak Rahne tentang #mayodiet dari Kak Yayi (IG kelincitertidur), saya pun follow instagram-nya dan menelan lidah dengan masakan yang dibuat olehnya, termasuk foto-foto pribadinya yang seru aja gitu. Hehehe… Lalu saya pun berniat untuk ikutan cateringnya, dan baru tercapai 8 September lalu.

Tapi saya tidak ikutan #mayodiet melainkan #balancediet. Keduanya berbeda, karena #mayodiet itu dilakukan selama 13 hari secara tidak putus dan tidak boleh mengkonsumsi garam, es, dan nasi. Sedangkan balance diet sedikit manusiawi, dilakukan selama 10 hari (setiap hari kerja) dan saya masih bisa mengkonsumsi nasi, makan es krim, dan makan apa saja saat weekend. :’)

Sebenarnya saya mau ikutan #mayodiet tuh, cuma ternyata hanya khusus daerah Jakarta. Iya, Bekasi, kan, letaknya ada di tengah Bumi dan Bulan, jadi jauh banget. T.T

Makanya saya memilih untuk #balancediet yang tidak kalah enak dan sehat.

Berikut foto-foto makanan yang saya makan saat lunch dan dinner ala #ayshealthycanbe :

IMG-20140915-WA0004

IMG-20140912-WA0001
Steak ala-ala
ayam dicampur kecombrang
ayam dicampur kecombrang

IMG-20140911-WA0006

sandwich
sandwich

Selain menu lunch dan dinner, di menu #balancediet juga ada #juiceforfun. Jus dengan berbagai campuran buah tapi sedikit agak aneh di lidah saya. Huhuhu…

Setelah 10 hari berakhir, saya merasa badan saya jadi terasa ringan dan lingkar perut terasa mengecil. Entah sugesti atau gimana, saya juga merasa jauh lebih segar dan badan terasa enteng gitu. Padahal saya pun tidak dibarengi dengan olahraga teratur (kecuali kalo gelantungan di CL bisa dikatakan sebagai olahraga).

Teman-teman kantor yang semula meledek karena saya dibilang gaya ikutan catering ini, ternyata ikutan juga menyiapkan menu makan sehatnya sendiri. *terharu

Selain itu, beberapa dari teman kantor saya pun ada yang bilang saya KURUSAN. Hahahaha… Padahal saya ikutan #balancediet ini semata-mata hanya ingin sehat dan menyenangkan diri sendiri aja. Alhamdulillah. Saya berhasil melewati 10 hari terberat namun tersehat dalam hidup saya. *lebay

Sekarang yang terberat adalah bagaimana saya mengatur pola makan saya setelah diet ini berakhir. Saya sih sebenarnya sudah mulai ikutan #foodcombining dari setahun yang lalu, tapi makannya masih berantakan. Huhuhu… Mungkin saya bisa memperbaikinya nanti. :p

Oiya, buat yang penasaran tentang #mayodiet atau #balance diet dari Kak Yayi ini, bisa melihatnya di sini. Tapi jangan kaget, ya, dengan harganya yang tidak terlalu murah. Saya saja harus menabung dulu untuk ikutan.

Ayo, mari mulai hidup sehat! 😀

Advertisements

12 thoughts on “Ikutan Balance Diet Ala Kelinci Tertidur

  1. Huah, emang yang susah itu konsistennya. Aku pun usaha bikin makanan sehat sendiri biar sehat dan murah. Cuma, masalah waktu dan lawan malesnya itu lho *klasik banget
    Mari sehat! 😀

  2. memang enak ya masakannya?
    worth it gak sih dengan harga yang semahal itu? 😀
    pengen ikut juga tapi masih mikir2 secara harganya 2jetian yak

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s