Agustus 2009…

Saat itu pertama kalinya saya merasakan begitu jauh dari keluarga akibat apa yang sudah saya putuskan sebelumnya. Melanjutkan kuliah ke Kota Kembang, Bandung. Sebagai pengalaman pertama merantau di kota orang, saya seperti ayam yang kehilangan induk. Apalagi saya harus tinggal ngekost di salah satu rumah kos dekat kampus.

Rumah minimalis yang menjadi saksi perjalanan (foto : Mira)
Rumah minimalis yang menjadi saksi perjalanan (foto : Mira)

Selain itu, saya benar-benar ditinggal sendiri, sementara teman-teman kos lainnya didampingi oleh orangtua mereka sampai masa orientasi selesai. Terus saya mulai berpikir aneh-aneh, :”Gimana kalo saya tidak cocok sama temen kosan saya?”, “Makannya nanti gimana?”, “Gimana kalo saya nggak betah?” dan gimana-gimana lainnya.

Tapi semua perasaan jelek itu mendadak hilang saat kami berkenalan.

“Putri. Lidya. Mira. Dinda. Ghanjar. Diany. Ninda.”

Ya, itu tadi nama teman satu kos saya.

Dan perkenalan pertama itulah yang membawa kami, khususnya bagi saya, Lidya, Mira, dan Putri pada pertemanan yang lebih jauh dan dekat. Bukan hanya sekadar jadi teman kos, tapi juga sahabat, sekaligus keluarga dekat dari yang jauh di sana. :’)

Dengan segala macam drama, suka-duka ala mahasiswa dan remaja tanggung yang beranjak dewasa, kami melewatinya bersama.

*

Mei dan sepertinya Juli, 2014

Kurang lebih setahun sejak acara wisuda, kami berempat berpisah jarak. Lidya dan Putri memang sempat bekerja di Jakarta, tapi apalah daya, kesibukan yang membuat janji bertemu terasa susah sekali terucap. Sedangkan Mira? Dia bekerja di Makassar sampai sekarang.

Kemudian Lidya pindah kerja ke Makassar dan sering bertemu Mira, sementara Putri ditempatkan di Pekanbaru, saya tidak lagi bertemu mereka. Ada rasa sedih sebenarnya, mengingat sekarang kami sudah saling berdiri masing-masing. Mengejar mimpi sendiri-sendiri, tanpa bersinggungan lagi.

Di pertengahan tahun 2014, tiba-tiba dua buah kejutan datang. Berkat jasa pengiriman, jarak yang jauh itu jadi begitu terasa dekat. Saya mendapatkan hadiah dari Lidya dan Mira, serta Putri.

1. Dari Putri

Sebuah Dream Book
Sebuah Dream Book

Paket dari Pekanbaru itu membuat saya terharu. Selain dikirim diam-diam. karena Putri menanyakan alamat rumah ke xxxxxx saya, dia mengirimkan sebuah notes dan satu kg Coffindo Chocolate yang enak parah. Sayang, paket cokelat bubuknya sudah habis duluan. Hahahaha…

Lewat tulisan tangannya dengan spidol warna-warni, Putri menuliskan ini :

Hallo, Bellanissa.

You are now open The Dream Book…

Let this book, brings you to be always happy and smile, like the cover well said.

The story was begin when you read my handwriting. Hehehe…

Belce, as I called her is a strongest woman ever. 🙂

Let the book knowing you closer! Her name is Bellanissa Brilia Zoditama, she’s 23y.o. She was birth on May 31, 1991. She is a nice woman (you’re not a girl yet yaaa :p). She has a natural smile, a good attitude and little bit quite.

But, as I know as being a bestfriend is like family. Whatever your friend, is they will and there with you.

Bel, Happy 23rd Birthday!

All best wishes. May happy returns, and always be a good one as u’re…

See you when I see you. 🙂

2. Lidya dan Mira

Saya sempat iri karena melihat postingan path Putri yang mengabarkan kalau dia dapat hadiah dari Lidya dan Mira. Huh, masa Putri doang yang dikasih, saya nggak nih?! batin saya waktu itu. *dasar ABG

Hingga beberapa hari kemudian, datang lagi sebuah paket pengiriman dari mereka berdua, yang isinya tidak jauh berbeda dari Putri. Sebuah jilbab dan sebuah pigura yang isinya foto mereka berdua. Gemezzz.

IMG_20150114_170343

Di belakang pigura itu juga ada sebuah ucapan dari mereka berdua. Masing-masing seperti ini :

– Lidya

IMG_20150114_171350

Dear Mba Bels,

Happy Birthday Bella B. Zoditama

Semoga mba Bella sehat selalu, makin sukses, lancar rezekinya, segera dipermudah pertemuan jodohnya, barakallah umurnya, menjadi penulis terkenal dan makin sayang sama aku dan Mira. Lots of hug and kisses for you Dear. Seeyou when I seeyou

Note :

Semoga suka yaa kadonyaaa. Dipajang dongs di meja kantor. Biar inget trus sama aku dan Mira. Hijabnya juga semoga suka dipake biar makin cantik dan barakallah. Hehehe…

Xoxo,

LCT.

– Mira

IMG_20150114_171316

Assalamualaikum

Hollahop my bestiest Bellanissa Brilia Zoditama.

Happy 23th, getting oldest dong ya, Hihihi 😀

I wish keep healthy, be mature “NO LABIL AND MOODY” and happiness ya “Mbak Belce”

Oh iya, i’m writted wishes for you on dream book loh. I hope this wishes and dream 23th on you come true. Amin. O:)

See you when I see you.

Kiss and Hug,

Mira Jayanti R.

*

Untuk Mira, Putri, dan Lidya,

Terima kasih, ya, kalian yang telah repot-repot memberikan hadiah. See you when i see you. Semoga kita dapat bertemu lagi dengan formasi lengkap kayak anggota girl band dan bercerita tentang kesuksesan masing-masing. Aamiin.

banner_pungky

___

Bekasi, 25 Januari 2014

Leave a Reply

