Saya agak sedikit kesal. Pasalnya, salah satu kegiatan yang saya sukai, tidak bisa saya ikuti, karena terpental dengan salah satu persyaratannya. Huh… Di situ diterangkan bahwa untuk menjadi salah satu relawan, minimal harus mempunyai pengalaman kerja 2 tahun. MINIMAL LHO, YA!

Sementara baru di bulan September ini, pengalaman kerja saya akan genap 2 tahun. Jadi, bisa dipastikan bahwa saya tentu tidak bisa mendaftarkan diri. ๐Ÿ˜ฆ

Kemarin, sempat iseng nanya adminnya tentang persyaratan tersebut. Apakah iya, minimal pengalaman kerja itu menjadi salah satu persyaratannya? Dan adminnya menjawab, “benar”.

Walah,ย semakin pupus harapan saya berarti.

Akhirnya saya membalasnya begini, ” uhm… oke. makasih. tadinya mau daftar tapi kepentok sama persyaratan itu. hehe. :)”

Entah, si admin membacanya atau tidak, yang pasti tidak ada jawaban lagi yang saya terima. Saya tidak tahu kenapa itu menjadi salah satu persyaratannya, padahal dari beberapa kegiatan sosial yang pernah saya ikuti, tidak ada persyaratan yang membebankan pada siย calonย volunteer. Asalkan sehat, mampu untuk menjalankan kegiatan, dan terpilih; tidak dibatasi umur, jenjang karir, ataupun pengalaman kerja.

Bahkan setahun lalu, saya pernah mengikuti kegiatan serupa di kota lain, tidak ada persyaratan yang muluk-muluk. ๐Ÿ˜ *bawel

Saya rasa mungkin ada beberapa pertimbangan kenapa hal itu dituliskan. Siapa tahu, yang terpilih adalah mereka yang profesional, bukan orang sembarangan. ๐Ÿ™‚

Namun, alangkah sayangnya karena ada orang yang ingin ikut berbagi, tapi dibatasi. Seperti saya.

_

Cukup, ya, curhatnya,

Leave a Reply

