Setiap orang butuh didengarkan, tapi hanya sedikit orang yang bisa mendengarkan.

Bukankah begitu? Kadang-kadang yang dibutuhkan orang lain saat bercerita bukan dimintai pendapat, melainkan hanya didengarkan dan kalau bisa dipeluk. Halah. :’))

Hanya saja sekarang ini tampaknya orang-orang malas untuk mendengarkan cerita, padahal semakin banyak PELACUR (PELaku CURhat) yang ingin sekali menumpahkan keluh kesah mereka tentang apapun. Orang-orang yang malas itu, lebih baik berkutat dengan gadget mereka; memasang headset, menonton youtube, maupun main game.

Nah, ini ada sebuah aplikasi yang memudahkan para PELACUR untuk bercerita. Nama aplikasinya adalah Curhats. Buatan Indonesia lho.

wpid-img-20150723-wa0000.jpg
Agak gemas sih sama banner-nya. Harusnya Silakan

Apa Itu Curhats?

Berdasarkan website mereka, Curhats adalah sebuah platform live chat dimana kalian bisa curhat (mencurahkan keluh kesah), meminta pendapat, saran atau bahkan hanya untuk bercanda dengan operator kami. Kalian bisa ngomongin apa aja soal hubungan kalian, kerjaan, dan apapun yang kalian mau omongin kita siap dengerin.

Obrolan tidak harus selalu serius, kalian bisa juga melontarkan pertanyaan lucu yang akan menarik kreatifitas operator. Jadi intinya have fun dengan operator kami dan jangan terlalu serius ya!

Bedanya Curhats Dengan Chatting Biasa…

Tugas kami, Curhats operator, adalah mendengarkan. Kami tidak berhak untuk menyalahkan kalian. Kami juga hanya akan memberikan saran jika diminta.

Berbeda dengan messaging app lainnya, dimana kedua pengguna memiliki curahan hatinya masing-masing dan banyak yang berujung tidak puas karena lawan bicaranya lebih dominan atau mungkin lawan bicara tersebut bukan pendengar yang baik. Sedangkan di disini, hal seperti itu tidak perlu dikhawatirkan karena operator kami khusus ditugaskan untuk mendengarkan kalian. It’s all about you, not us. 


Oke, selesai, ya, basa-basinya. Sekarang mari kita lihat tentang aplikasi yang satu ini. Tenang, ini contoh doang kok. Jangan dibawa serius. Apalagi ngerasa kalau curhatan yang saya contohkan ini cerita kamu. No… no… no…

– Memulai Curhatan

Sudah download Curhats di App Store atau Google Play? Sekarang, kamu bisa mulai curhat deh. Asiknya di sini, kamu bebas menggunakan nomor samaran. Jadi kamu nggak usah khawatir dengan identitasmu yang terbongkar.

wpid-screenshot_2015-07-22-21-20-31.jpg
Silakan dan di atas sebenernya. ._.

Masih ragu? Bisa baca syarat penggunaan dan peraturan yang berlaku :

wpid-screenshot_2015-07-22-21-20-57.jpg
Ada syarat penggunaan
wpid-screenshot_2015-07-22-21-20-42.jpg
Peraturan

– Operator Curhats Siap Melayani

Ada beberapa operator curhats yang siap melayanimu, tergantung pada jam operasional mereka. Kalau kamu beruntung, kamu juga bisa menentukan siapa operator yang mau melayani curhatanmu. Kayak begini :

wpid-screenshot_2015-07-22-20-58-59.jpg

wpid-screenshot_2015-07-22-21-00-29.jpg

– Mau Curhat Apa? Silakan…

Kalian bisa curhat apa saja, tentang apa saja. Seperti motto mereka, operator Curhats siap melayani semuanya. Cuma kamu juga harus tahu, kalau ada aturan dasar Curhats yang harus kamu taati, supaya kamu nggak di-kick.
wpid-screenshot_2015-07-22-21-20-17.jpg

– Fitur

Fitur Curhats cukup lengkap, ada emoticon yang bisa dipakai, walaupun keliatan sederhana banget.

wpid-screenshot_2015-07-22-21-07-24.jpg
Emote-nya baru dikit

Fitur lainnya. Bahkan, buat keluar dari aplikasi ini juga nggak boleh langsung. Harus ‘pamit’ dulu.

Fitur lain
Fitur lain

– Ulasan Singkat

Bagi saya, Curhats sudah bisa menjawab kebutuhan orang-orang yang membutuhkan curhat. Konsepnya juga unik dan menarik, yang pasti ini bukan aplikasi blind date, ya.

Hanya saja, saat saya mencobanya, ada beberapa hal yang saya temui :

1. Kalau keluar dari aplikasi itu, misalnya membalas chat harus loading agak lama lagi.

2. Kalau keluar dalam waktu yang lama, bahkan harus dimulai lagi dari awal dengan menuliskan nama samaran.

3. Masih belum 24 jam. Jam operasionalnya dimulai pukul 17: 00 WIB, di mana orang-orang memang pas pulang kerja. Uhm… Hanya saja kadang orang itu butuh didengarkan tiap waktu, jadi kalau bisa 24 jam rasanya lebih bagus. *terus ditoyor sama delevoper-nya

4. Pemilihan warna orange, berdasarkan apa, ya? Penasaran. Pasti bukan karena alasan eye catching aja, kan? :p

Sudah segitu aja…

250 JUTA PENDUDUK INDONESIA PASTI MEMBUTUHKAN TEMAN UNTUK MENCURAHKAN ISI HATINYA. KENAPA TIDAK MENCOBANYA DISINI ? – CURHATS.COM

Advertisements

3 thoughts on “Butuh Teman Bicara? Ya, Curhats Aja

  1. Terima kasih Bella atas reviewnya! Terutama mengenai ejaan Bahasa Indonesia kata “Silahkan” dengan “Silakan”, kritikan kamu sangat membantu dan langsung kita perbaiki lho. Untuk fitur lainnya silahkan ditunggu ya karena kita memang masih dalam tahap pengembangan. Thanks!

    Regards,
    Curhats Team

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s