Akhirnya acara Indonesia Internasional Book Fair tiba juga… Acara yang berlangsung dari tanggal 2-6 September 2015 kemarin di Jakarta Convention Center, Senayan, jauh lebih rapi dan lebih tertata daripada Jakarta Book Fair kemarin. Hehehe…

Beruntung, sedang menganggur  menjadi kakak rumah tangga, membuat saya mempunyai banyak waktu, sehingga saya bisa datang di hari Jumat (pada saat orang-orang bekerja. Huahahahaha…) dan bertemu dengan Dwi, salah satu teman yang saya kenal lewat twitter beberapa tahun yang lalu.

Saya pikir, saya bisa khilaf saat mengitari stand-stand penerbit dan toko buku yang ada di sana. Ternyata nggak dong. :))

Entah karena keterbatasan budget, saya berhasil menahan diri, mood baca saya yang lagi jelek, atau beberapa alasan lain yang nggak dimengerti. Ya, namanya juga cewek (?)

Diskonnya juga nggak terlalu menggiurkan. Kebanyakan buku didiskon 20% setelah sebelumnya harganya di-mark up lebih mahal daripada yang dijual di toko buku ataupun toko online. Soalnya, saya dan Dwi nemuin ini sendiri. :p

Bahkan di hari yang sama, ada salah satu toko buku online yang memberikan diskon sampai 30%. *pembeli buku yang bawel*

Ada banyak stand yang cuma ada di situ, terkesan jadi ‘pemanis’ tanpa pengunjung tahu, stand apa itu. Kayak misalnya kemarin saya sempat lihat ada stand perpustakaan daerah, seperti Perpustakaan Daerah Kalimantan Timur, tapi nggak tahu informasi dari stand tersebut. -_-

Selain itu, untuk acara besar seperti ini, waktu pelaksanaannya kurang lama sih. Dibuka di Hari Rabu, dan ditutup di Hari Minggu, rasanya kurang greget. Apalagi kata teman-teman saya yang sempat datang di Hari Minggu, acaranya sangat padat dan ramai, jadi, kan, nggak nyaman.

wpid-p_20150907_081152_1.jpg
Ini buku yang saya beli. Notesnya gratis dari Kinokuniya
wpid-p_20150905_131446.jpg
Post-it anak yang ditempel di dekat pintu masuk
wpid-p_20150905_131517.jpg
Tuh, anak-anak aja tau disurh banyakin diskon. :p

*

Baca cerita tentang IIBF dari padangan Dwi di sini…. 🙂

3 thoughts on “(Tidak) Khilaf di IIBF

Leave a Reply

