Setelah late lunch sekaligus perayaan kedua Linebookshop, saya, Danis, dan Mput ngaso sebentar di Bengawan Solo, Harmoni. Kurang lebih sejam, sembari ngobrolin kejutan apa yang akan LBS buat selanjutnya, kami berpisah jalan. Danis melanjutkan pergi ke tempat lain, sedangkan saya dan Mput, main sebentar ke Gramedia Gajah Mada.

Kemudian karna capek dan haus, kami berdua duduk-duduk sebentar di depan ruko yang tutup, di salah satu ‘warung’ minum dan rokok, tentu saja.

Terus kami berdua asik sendiri. Mput bersama buku Surga yang Tidak Dirindukan, yang dibelinya tadi, dan saya memotret kondisi Jalan Gajah Mada sore hari. Tidak padat dan macet seperti jalan protokol di Jakarta.

image

image

image

image

image

image

image

Fotonya tidak banyak, pun tidak saya edit lagi. Jadi banyak yang tidak fokus, blur, dan sebenernya saya ‘motret apa sih’.

Tapi duduk-duduk, tanpa memikirkan apapun, termasuk soal waktu, memperhatikan sekitar, secara spontan, ternyata asik juga.

*

Tulisan Mput bisa juga dibaca di sini.

Leave a Reply

