Kembali ke edisi perjalanan ke Balikpapan. Setelah sampai ke rumah sepupu saya, Mbak Santi, bukannya merebahkan diri sebentar, saya malah ikut Bude saya untuk ke kantornya. Setelah ketemu sama Mbak Santi dan sama teman-teman kantornya juga, Bude mengajak saya nunggu Mbak Santi sekaligus makan malam di Ocean’s, yang bisa dijangkau dengan jalan kaki.

Enaknya Balikpapan adalah sepanjang jalan itu, pasti ada garis pantainya. Nggak kayak orang-orang yang tinggal di Jabodetabek, yang mau ke pantai, harus pergi ke luar kota dulu. Ya, minimal ke Pantai Ancol (?)

Ocean’s mengingatkan saya pada kafe-kafe mewah yang ada di Jakarta. Menjual tempat, suasana, dan makanannya. Harga makannya menurut saya juga standar kafe Jakarta, kira-kira 20000 sampai ratusan ribu. Soal pelayanannya, sangat lambat sekali. Padahal pas kami datang ke sana, kafe lagi sepi pengunjung.

Makanannya

Ini ikan
Ini ikan
Ini bumbu sambelnya buat ikan
Ini bumbu sambelnya buat ikan
image
Ini sayuran yang lupa namanya. Enak dan pedas

Menu makanannya banyak banget, dari western dan lokal. Dari hidangan laut, sampai daging-dagingan. Sayangnya (lagi), banyak menu itu membuat kafe semacam kehilangan ‘menu andalannya’ gitu. Apalagi saat kami memilih-milih makanan, pramusajinya beralasan kalau makanan sedang tidak bisa disediakan, dan alasan lain kalau kokinya belum datang. Alasan cem mana itu. 😐

Suasana

Berada di dekat laut, membuat suasana romantis. Halah. Sayang, karena sedang kemarau, panasnya agak nggak santai. Cuaca panasnya lumayan, meski nggak sepanas Bekasi.

Buat suasana kafenya, kayak suasana di Pantai Losari. Eh ini sih, omongan salah satu pengunjung yang saya dengar, karena saya belum pernah ke Makassar. Hehehe…

So far, Ocean’s memang mengandalkan suasana tempatnya sebagai hidangan utama. Sisanya, ya, udah lha, ya.

Langit biru Balikpapan
Langit biru Balikpapan
Lantai di Ocean's
Lantai di Ocean’s
Jembatannya ambrul
Jembatannya ambrul
Ada pembangunan
Ada pembangunan
Lihat laut
Lihat laut

Hallo dari Kami

Saya nggak bisa leluasa ambil foto di sana, jadi seperti yang dilihat, foto di Ocean’s seadanya aja. Lagipula, saya sangat menikmati kebersamaan saya bersama Bude, dan keponakan saya yang bernama Zahira atau Dedek, yang usianya 2 tahun, dan sangat hiperaktif dan kepo luar biasa. :))

Hai, ini Zahira, keponakan saya
Hai, ini Zahira, keponakan saya
Saya, Bude, Mbak Santi, dan Zahira
Saya, Bude, Mbak Santi, dan Zahira

Sampai jumpa pada cerita di Balikpapan selanjutnya. 😀

*

Alamat Ocean’s Resto :

Komplek Rukan Bandar Balikpapan Blok M No. 18, Jalan Jenderal Sudirman

Provinsi Kalimantan Timur

76112

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s