Hari ini, bertempat di The Hook, Kebayoran, saya menghadiri sebuah acara yang bertajuk Media Gathering 5W1H Jurus-Jurus Memulai Bisnis Online, sebuah judul buku terbaru dari Yoris Sebastian yang didukung oleh Samsung Electronics Indonesia.

p_20151208_095111.jpg

Konsep 5W1H ala Yoris Sebastian

Photo 1

Yoris Sebastian, penulis dan pemilik Creative Junkies; dan Siti Gretiani, General Manager Penerbit Gramedia Pustaka Utama, pada prosesi penyerahan buku ‘5W1H Jurus-jurus Memulai Bisnis Online’ eksemplar pertama.

W pertama adalah Who Am I? 

W kedua adalah What Am I Offerinyg? 

W ketiga adalah Why Does It matter?

W keempat Whom Are We Talking To?

W kelima When Is The Right Time?

dan H nya adalah How To Attract Customer?

Selain itu, dia mengatakan bahwa ketika memulai bisnis, pastikan kamu paham benar apa kesukaanmu dan apa yang kamu kuasai, seperti lima orang onlinepreneur yang dibahas dalam buku ini, salah satunya adalah Dian Sastrowardo lewat produk catering diet-nya, 3SkinnyMinnies.

Cerita Dian Sastrowardoyo dan 3SkinnyMinnies

p_20151208_105310.jpg

Dian Sastrowardoyo memang artis yang serba bisa. Bukan hanya sukses di dunia akting, dia pun merambah ke dunia entrepreneur. Salah satunya adalah 3SkinnyMinnies, yang sudah berjalan sejak Agustus 2014 lalu. Awalnya, dia bersama beberapa teman-temannya ingin menurunkan berat badan dengan cara yang sehat. Ketika sudah dicoba sendiri, ternyata ada yang mengalami penurunan berat badan walaupun tidak secara signifikan selama sebulan. Akhirnya tercetuslah 3SkinnyMinnies yang berarti tiga orang ingin kurus.

Photo 3
Dian Sastrowardoyo dan Yoris Sebastian berfoto bersama buku dan Galaxy Note 5

Sebagai seorang public figure, tentu peran Dian sangat penting dalam keberhasilan usaha. Apalagi dia juga sering memamerkan menu makanan di akun Instagramnya.

Eating my @3skinnyminnies meal….

A post shared by Dian Sastrowardoyo (@therealdisastr) on

Katanya, salah satu cara dalam memasarkan produk adalah dengan ‘bercerita’, selain tampilan foto atau video yang menarik dan mendukung usaha bisnis yang kita jalani.

Samsung Mendukung Bisnis Online Lewat Fitur Canggih Samsung Galaxy Note 5

p_20151208_102837.jpg

Bisnis online memang sedang menjadi tren, baik di Indonesia dan juga hampir di seluruh dunia. Bahkan banyak bisnis offline yang mengembangkan bisnis mereka ke dalam bisnis online. Ah, ya, karena memang berbisnis online cukup mudah dalam pengaplikasian dan operasionalnya. *lirik e-commerce baru*

Membuka bisnis online – kayak Linebookshop contohnya – memang tidak membutuhkan modal yang besar dan dapat dilakukan dari rumah tanpa batas waktu, oleh siapapun yang memiliki kemauan serta ditunjang dengan alat yang dapat mendukung kreatifitas, dibanding dengan memulai dengan bisnis offline yang membutuhkan biaya yang tidak sedikit.

Photo 2
Tampak dalam gambar (ki-ka): Lucky Sebastian, Dian Sastrowardoyo, Vebbyna Kaunang, dan Yoris Sebastian.

Apalagi seperti yang sempat dibicarakan oleh Lucky Sebastian, salah satu Android Expert, ke depannya posisi komputer dan laptop akan segera digantikan oleh smartphone sehingga orang-orang semakin bebas untuk bermobilisasi dan tidak perlu membawa banyak gadget untuk mendukung aktivitas mereka.

Nah, ternyata Samsung mampu menjawab kebutuhan pengguna, terutama para pelaku bisnis lewat Galaxy Note 5.

“Sebagai produsen teknologi terdepan, Samsung memiliki komitmen untuk terus mengerti kebutuhan konsumen dan salah satunya dengan mendukung tren yang ada di masyarakat saat ini yaitu bisnis online,” ujar Vebbyna Kaunang, Marketing Director IT & Mobile Samsung Electronics Indonesia.

Beliau menambahkan, “Dengan fitur-fitur terdepan yang dimiliki oleh Samsung Galaxy Note 5, kami ingin mendukung konsumen untuk memberikan sajian terbaik dan menarik pada bisnis online mereka, serta mempermudah konsumen untuk menjalankan bisnis online mereka melalui Galaxy Note 5. Sehingga mereka dapat mendulang sukses dan menciptakan lapangan kerja buat diri sendiri.”

Memang saat saya sempat memegang smartphone tersebut, terasa begitu berbeda dari produk Samsung yang pernah saya pakai sebelumnya. *sembunyiin gadget dulu*

Fitur Galaxy Note 5 memiliki kamera belakang 16 MP dengan OIS (Optical Image Stabilizer) serta kamera depan 5 MP yang keduanya memiliki real time HDR dan aperture f 1.9. Selain itu juga fitur andalan lain yang dimiliki oleh Galaxy Note 5 seperti Off-Screen Memo yang dapat membantu pengguna membuat note dengan segera, scroll capture untuk mengumpulkan screen shoot lebih dari satu halaman, dan masih banyak lagi fitur lainnya yang dapat mendukung kesuksesan konsumen dalam menyajikan bisnis online mereka.

Ini beberapa hasil jepretan pada acara tadi pagi #StartWithANote

Mau Cantik? Tapi kudu di poles. Mlipir aja di "Cantika store." #startwithanote

A post shared by maul (@salamuddin) on

*

Setelah pulang, ternyata para undangan yang datang mendapat sebuah goodie bag yang berupa buku 5W1H Jurus-Jurus Memulai Online Bisnis cetakan pertama dan seperangkat connector pen untuk mewarnai sampul bukunya. Kewl…

2015-12-08-06.57.27-1.jpg.jpeg

Terima kasih Samsung, dan Mas Harris Maulana untuk informasi acaranya. 🙂

Advertisements

2 thoughts on “Ikutan Hadir di Acara 5W1H Jurus-Jurus Memulai Bisnis Online Bersama Yoris Sebastian dan Samsung

  1. Dian Sastro cantik ya.. *gagalfokus hahaha..
    btw thank you sudah mau sharing eventnya.. saya masih pake samsung note 3, kyknya sudah harus ganti *coleksuami hahaha..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s