Bulan Mei nanti, saya akan berumur 26 TAHUN! Gila cepet banget rasanya kayaknya baru tahun lalu ngerayain usia 17 tahun dan dikatakan sebagai orang dewasa. Uhuk.

Lalu sepertinya emang udah umur, ya, untuk lebih memerhatikan penampilan. Apalagi sejak saya berjibaku untuk menghilangkan bekas jerawat kurang lebih 3 bulan ini, saya jadi lebih peduli dengan apa yang saya pakai untuk kulit terutama wajah.

Terus karena saya masih agak kere, nggak kayak mbak-mbak beauty blog/vlogger yang kayaknya duitnya banyak buat beli skincare hingga bisa mendapatkan duit dari reviu mereka, saya nggak bisa pakai skincare yang harganya sampai berjuta-juta. Masalahnya juga, kan, skincare cocok-cocokan, ya, dengan muka yang masih break out kayak gini, takut kalau kulit saya bermasalah lagi. 😦

Akhirnya, saya pakai produk yang sekiranya ‘aman’ buat kulit dan perawatan diri ini biar lebih cantik dan nggak kayak Upik Abu. Salah satu caranya memakai skincare dari Korea yang memang lagi ngehitz di online shop instagram dan kalangan artis.

Meski, skincare Korea banyak banget dari merek maupun jenisnya, saya baru mencoba 4 produk saja. Walaupun ‘cuma’ 4 produk, tapi lumayan lha buat bikin reviu ala-ala di blog yang lama nggak terjamah.

Produk skincare Korea apa saja yang saya pakai? Ini dia:

1. Laneige Water Sleeping Mask

Laneige Water Sleeping Mask

Waktu masih kerja di MNC Shop beberapa tahun lalu, saya sebenarnya sudah tahu dengan produk kecantikan dari Korea yang satu ini. Namun, ketika itu K-Pop belum terlalu hype seperti sekarang dan saya menganggap harganya terlalu mahal (satu paket kalau nggak salah dibandrol kurang lebih 500 ribu) jadi nggak pernah ngerasain sampai saya resign dan baru-baru ini nyobain karena penasaran dan belanja bareng di Althea bareng Tiwul. Si Tiwul sendiri yang pertama ngeracuni saya dan bilang Laneige Water Sleeping Mask ini enak banget.

Kemasan depan-belakang
Mask-nya berwarna biru
Ketika ditaruh di tangan

Ternyata bener dong kata si Tiwul. Pemakaian produknya setelah kita selesai melakukan skincare routine seperti double cleansing, pake serum, atau yang lainnya. Langsung diolesin di muka dan tinggal tidur aja deh. Oiya, nggak perlu khawatir tangan kamu akan mengenai produk saat mengambil mask-nya, karena telah disediakan spatula juga di dalam kemasan.

Setelah bangun langsung bilas sebelum cuci muka. Selesai bilas, pegang-pegang wajah jadi terasa lebih halus dan kenyal. Bawaannya pengin cubit-cubit pipi sendiri gitu. Cumaaa… karena kemaren itu sempet tumbuh jerawat banyak banget, jadi pemakaian Laneige Water Sleeping Mask secara teratur pun nggak terlalu keliatan signifikan, tapi yang pasti nggak bikin jerawat tambah parah.

Moeslema

Biasanya saya suka pakai 2-3 kali seminggu biar hemat. Hahaha… Kalau tidak salah, harga Laneige Water Sleeping Mask ukuran 70 ml ini sekitar 300-an dan Althea termasuk yang paling murah dibandingkan online shop lainnya yang bisa sampai 400-an lebih.

2. Nature Republic Aloe Vera 92%

Penampakannya

Nature Republic Aloe Vera ini saya beli berbarengan dengan Laneige Water Sleeping Mask di Althea dan lagi-lagi paling murah di antara online shop yang saya bandingkan. Kalau nggak salah, nggak sampai 80 ribu. Beli ini juga sebenarnya atas dasar impulsif, wong udah belanja jauh-jauh dari Korea kok cuma beli satu produk, akhirnya beli ini juga biar digenapin jadi dua. Padahal juga banyak skincare lokal yang varian Aloe Vera, tapi entah kenapa saya justru memilih beli produk Nature Republic.

Dalam kemasan
Teksturnya ketika ditaruh di tangan

Nature Republic Aloe Vera ini banyak sekali manfaatnya

Untuk Nature Republic Aloe Vera, biasanya saya pakai sebagai pelembab sebelum menggunakan suncreen maupun handbody kalau kebetulan lagi abis dan belum gajian. Kadang saya juga suka pakai sebagai masker karena efeknya dingin dan enak kalo dipakai. Baunya juga enak dan nggak terlalu menyengat jadi aman buat kamu yang mempunyai hidung sensitif sama bebauan kayak saya. Heu…

Entah sugesti atau bukan, setelah menggunakan Nature Republic Aloe Vera secara teratur, wajah saya yang tadinya kemerahan berangsur membaik. Sekarang tinggal berjuang menghilangkan bekas jerawat dan jerawat hormonal yang suka muncul kalo mau menstruasi, begadang, salah makan, dan stres.

3. Laneige Special Care Lip Sleeping Mask

Penyelamat bibir

Satu lagi produk Laneige yang saya suka, yaitu Laneige Special Care Lip Sleeping Mask, yang kita singkat saja, ya, jadi Laneige Lip Sleeping Mask. Laneige Lip Sleeping Mask ini saya dapat dari hasil ‘menjarah’ Mama dan Bapak yang lagi liburan ke Korea beberapa bulan lalu. Hitung-hitung oleh-oleh dan tidak perlu mengeluarkan kocek untuk beli skincare. *dikutuk*

Bagian depan-belakang kemasan
Ada spatulanya lucu banget

Berbeda dengan sleeping masklip sleeping mask ini khusus kamu pakai buat bibir (?) dan dipakai ketika tidur. Dioleskan dengan spatula yang juga ada dalam kemasan, lalu sapukan ke bibir. Keesokan paginya langsung dibersihkan dengan air biasa dan terasa banget bedanya.

erikabeautie

And I love this product… Seriyus. Dibandingkan dengan Laneige Water Sleeping Mask, efek menggunakan Laneige Lip Sleeping Mask ini kelihatan jelas. Bibir saya jadi nggak terlalu kering dan warna hitam di area bibir atas pelan-pelan menipis. Meskipun begitu, saya tetap rutin lip scrubbing dengan gula dan madu serta pakai lip balm.

Laneige Special Care Sleeping Mask ini juga banyak variannya. Kebetulan saya dibelikan yang rasa Berry dan sungguh enak sekali saat dipakai dan tidak punya efek samping ketika dipakai setiap hari sekalipun.

twitter

4. Innisfree Super Volcanic Pore Clay Mask

Boom

Produk terakhir yang akan saya reviu di postingan ini: INNISFREE SUPER VOLCANIC PORE CLAY MASK!

Selain Laneige, produk Innisfree juga mencuri perhatian saya untuk mencobanya karena menggunakan bahan-bahan alami. Selain itu, harganya relatif murah.

Saya juga penasaran karena dari portal berita yang saya baca menggunakan clay mask secara teratur bisa membantu mengurangi jerawat meradang. Ini juga produk titipan, jadi saya nggak tahu harga belinya berapa.

Kemasan depan-belakang-kanan-kiri
Dalam kemasannya
Tekstur di tangan

Warna clay mask itu putih keabu-abuan. Cara pemakaiannya pun cukup unik. Kamu harus membersihkan wajah terlebih dahulu, memakai toner, baru mengaplikasikan clay mask ke seluruh wajah. Tidak perlu lama-lama, cukup 10 menit saja langsung bilas dengan air. Saya pernah melebihi 10 menit dan ternyata membuat clay mask jadi super nempel ke wajah dan harus dibilas bolak-balik. -_-

Ketika ditaruh di wajah memberikan sensasi dingin padahal tidak ditaruh kulkas dan ketika setengah kering, wajah jadi terasa sejuk. Penggunaan Innisfree Super Volcanic Pore Clay Mask secara teratur katanya bisa mengecilkan pori-pori, tapi sejauh ini saya belum merasakannya.

11street

Oiya, clay mask Innisfree ini ada dua varian yang berbeda ternyata, ada yang super dan ada yang original. Ini perbedaannya:

photobucket

Sayangnya tidak seperti kedua produk Laneige yang saya reviu, dalam kemasan Innisfree ini tidak ada spatula sama sekali. Jadi kalau ingin maskeran, harus mengambil pakai korek kuping maupun pakai sendok lebih dulu.

Sejauh ini, kulit dan bibir saya nggak ngambek setelah menggunakan serangkaian produk skincare Korea ini. Alhamdulillah. Ketika sedang berjuang melawan jerawat kayak sekarang, saya menyadari kalau merawat kulit pun butuh waktu dan tidak bisa instan. Nanti saya tunjukkan progress wajah saya setelah postingan di bulan Januari lalu! 😀

2 thoughts on “Keseret Arus Buat Nyoba 4 Produk Kecantikan dari Korea

Leave a Reply

