Saya hobi belanja online pake banget. Nggak tahu, ya, berapa uang yang saya habiskan buat belanja online baik dari e-commercemarketplace, maupun mbak-mbak sis di Instagram. Pokoknya hampir tiap bulan ada aja yang saya belanjain, mulai dari skincare, aksesoris, sampe printilan nggak penting. Nah, pada postingan kali ini saya akan me-review belanja di Asmaraku.com, salah satu e-commerce yang dulunya dikenal sebagai tempat belanja untuk pasutri dan orang-orang dewasa dan produknya semakin melebar.

Tampilan depan Asmaraku.com

Tenang, saya nggak beli yang aneh-aneh kok. :))

Sesuai dengan judul postingan, yang saya beli itu produk kecantikan dan memang saya pake sehari-hari: Bali Alus. Kok jauh-jauh beli Bali Alus di Asmaraku? Baik, akan saya jelaskan. Jadi, saya emang sudah lama pake Bali Alus karena produknya bagus, murah, dan cocok di saya. Lalu, saya cek sana-sini ternyata produk Bali Alus termasuk murah di sana dibandingkan dengan toko online lain, maupun waktu saya beli di Bali.

Ya, udah sekalian belanja aja di sana juga deh mumpung banyak yang diskon dan kebetulan banyak barang-barang saya sudah habis. #KarenaSelaluAdaAlasanuntukBerbelanja Oiya, lumayan juga, kan, bisa jadi postingan di blog.

***

Belanja di Asmaraku.com

Produk Bali Alus di Asmaraku

Produk Bali Alus di Asmaraku memang nggak terlalu lengkap sih, tapi cukup lha buat mempercantik diri dan produk yang biasa saya pake memang dijual di sana. Setelah memilih-milih produk, sign in, dan konfirmasi. Belanja di Asmaraku termasuk yang tidak terlalu repot dengan UI/UX yang cukup baik.

Konfirmasi akun pelanggan

Setelah konfirmasi akun pelanggan, setidaknya akan ada dua e-mail lainnya yaitu konfirmasi pemesanan dan konfirmasi pengiriman. Ya, standar kalo belanja online deh. Bukan standar temennya sepatu ya. 😐

Konfirmasi pemesanan
Konfirmasi order

***

Belanja di Asmaraku.com dan Ambil Barang lewat Pop Box

Berhubung saya anaknya agak oportunis dan penasaran, saya nggak pake opsi pengiriman lewat jasa kurir melainkan pake Pop Box karena kebetulan juga ada promo gratis dari Asmaraku. Hayoloh, Pop Box apalagi Mbak? Pop Box itu semacam loker rahasia yang bisa jadi transaksi jual-beli.

Kalo kalian suka liat ada kotak merah yang ada di fasilitas umum dan gambar pop art di dinding-dindingnya, ya, itu Pop Box. Karena lokasi kantor yang cuma selemparan sandal dari Plaza Festival, akhirnya saya memilih mengambil barang dari Asmaraku di Pop Box Pasfes, sekalian balik ke kos.

Untuk mengambil paket di sana, nanti akan mendapatkan SMS berupa kode pin yang akan dimasukkan nanti.

Tata cara pengambilannya kira-kira seperti ini:

Sumber: Asmaraku.com
Bentuk asli pop box sebagian karena susah dipotret
Setelah memasukkan pin, akan muncul seperti ini di layar

***

 

Unboxing Barang Belanjaan

Setelah ambil barang di loker Pop Box, saya agak kaget karena KOK DAPET KARDUS GEDE BANGET ISINYA APAAN NIH? Nggak sampe sehisteris itu sih, tapi, ya, kaget. Untung bawa ransel, jadi bisa saya masukkan ke dalam tas.

Ini kardusnya

Berhubung iming-iming Asmaraku.com untuk menjamin privasi konsumen, di kardus tidak ditulis pengirim dari Asmaraku.com melainkan dari perusahaan Asmaraku.com yaitu PT. Modern Abadi.

Seperti ini

Kemasannya dibungkus dengan rapi sekali. Bahkan setelah kardus dibuka, ada kertas cokelat pembungkus yang melindungi barang agak tidak pecah dan rusak selama pengiriman, meskipun tanpa bubble wrap.

Hayo apa isinya?
Ini dia…

Jadi di dalam kertas cokelat tadi, ada produk-produk yang saya beli yaitu:

1. Purbasari Anti Acne Lotion – 25 mL

2. Bali Alus Breast Mask Kencang – 100 g

3. Bali Alus Body Whitening – 130 mL

4. Bali Alus Sweety Slim – 120 mL

5. Imperial Leather Body Wash White Princess Refill – 400 mL | Buy 1 Free 220 mL

6. Bali Alus Scrub Lightening – 150 g

Ya, belanja 6 item dan totalnya pun nggak sampe 150.000. BAHAGIA BANGET…

Selain item belanjaan, ada juga voucher belanja (yang lupa difoto) dan katalog dari Asmaraku berbentuk kartu pos. Lucu. Isinya semacam artikel-artikel pendek dan informasi penting seputar kecantikan dan hidup.

Seperti ini

Terus terang saya cukup puas sih belanja di Asmaraku.com, walaupun media sosial mereka seperti OA di Twitter tidak terlalu aktif. Kalau ada yang mau belanja barang-barang yang sifatnya pribadi dan butuh privasi, Asmaraku bisa jadi pilihannya. Terima kasih yang menyempatkan untuk membacanya.


*Tulisan ini bukan sponsored post

 

Leave a Reply

