Bukan… Bukan… Ini bukan campaign salah satu bank swasta kok, tapi murni sharing cerita yang saya lakukan sejak pandemi.

Setelah sekian lama maju mundur dan keasikan menonton lewat ‘link haram’, pertengahan tahun kemarin, saya akhirnya memutuskan buat langganan Netflix. Rasanya semacam membuat komitmen baru supaya lebih menghargai karya orang lain dengan menonton legal. Heu…

Terus karena sebagian besar aktivitas sehari-hari di rumah doang sebagai kaum rebahan freelancer dan norak karena berasa kayak orang-orang yang punya akun Netflix, kerjaan saya ya nonton terus sepanjang waktu.

Lagi makan, sambil nonton. Baca buku disambi nonton. Pakai skincare tapi mata tetap tertuju ke layar handphone buat nonton. Gitu aja…

Sampai saya ngerasa, “Ya ampun enggak sehat banget idup gue!”

Terus kayak disamber petir, saya kepikiran buat menabung setelah menonton. Sampai tercetuslah Tabungan Selesai Nonton ini.

Screenshoot dari Twitter

Nah, setelah ide tercetus, lalu timbul pertanyaan lain, “Gue mau nabung berapa nih?”

Kemudian, saya diskusi dong sama Tiwi, soal berapa uang yang harus disisihkan setelah menonton. Dia kemudian menjawab kira-kira begini, “Udah nabung aja 20 ribu aja dulu. Yang penting kamu konsisten aja. Asal jangan jadi dilama-lamain nontonnya.”

Oh iya, bener juga. Apalagi saya juga udah terbiasa menabung setiap ada uang nominal 20 ribu yang diapatkan. Jadi, hal ini bukan sesuatu yang sulit.

Mengawali komitmen Tabungan Selesai Nonton, saya taruh di Flexi Saver Jenius supaya memudahkan buat mengecek dan tentunya karena dapat bunga daripada cuma dimasukin ke celengan biasa.

Tabungan khusus ini baru terisi setelah saya selesai menonton satu season series atau film panjang di Netlix serta platform lainnya.

Terus buat tau apa aja yang udah selesai ditonton, saya tuh masukin ke highlight Instagram. Meski enggak semua sih, soalnya suka males. Hehehe…

Eh, enggak terasa setelah 7 bulan, dari keisengan belaka ini, berbuah nominal yang cukup lumayan. Nampaknya, saya akan meneruskan ini sampe bisa beli barang impian atau buat investasi. *Mikir dulu, realisasi nanti

Oiya, Tabungan Selesai Nonton sebenarnya terinspirasi dari postingan seseorang di Instagram yang menabung setiap idol-nya update media sosial. Tapi berhubung saya enggak terlalu mengagumi sosok tertentu, ya, udah akhirnya saya memilih media lain aja. Walau intinya tetap sama sih, NABUNG.

Terus enggak harus buka tabungan di Jenius buat ikutan, yang penting ada kemauan dan konsisten. Mungkin, kamu bisa mencatatnya dulu lalu baru menabung ke bank/celengan setelah kekumpul nominal tertentu.

Kalau ada yang tertarik buat ikutan, boleh colek-colek saya ya. 🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s