Menyisihkan 20 Ribu untuk Tabungan Selesai Nonton

Bukan... Bukan... Ini bukan campaign salah satu bank swasta kok, tapi murni sharing cerita yang saya lakukan sejak pandemi. Setelah sekian lama maju mundur dan keasikan menonton lewat 'link haram', pertengahan tahun kemarin, saya akhirnya memutuskan buat langganan Netflix. Rasanya semacam membuat komitmen baru supaya lebih menghargai karya orang lain dengan menonton legal. Heu... Terus … Continue reading Menyisihkan 20 Ribu untuk Tabungan Selesai Nonton

Catatan Sebulan Menikah: Adaptasi Baru dan Kehamilan Palsu

Tahun 2020 rasanya berjalan seperti hari-hari biasa. Kayak udah enggak terasa lagi yang namanya akhir pekan atau hari libur nasional karena semua aktivitas masih terus berada di rumah. Bahkan sampai saya sendiri bingung harus menuliskan apa dalam blog ini karena rutinitas yang begitu-begitu aja dan rasanya enggak menarik buat dibahas. Jadi setelah 'hilang' selama beberapa … Continue reading Catatan Sebulan Menikah: Adaptasi Baru dan Kehamilan Palsu

(Review) Pemakaian Acne Serum & Brightly Ever After Serum dari Scarlett

Sebagai pencinta brand lokal, khususnya skincare, aku seneng banget liat perkembangannya yang makin keren dengan kualitas produk ciamik dan enggak main-main. Termasuk salah satunya Scarlett nih. Setelah selama ini lebih dikenal dengan body care-nya, mereka akhirnya ngeluarin dua serum sekaligus, yaitu Acne Serum dan Brightly Ever After Serum! Jangan salah, kedua serum ini punya fungsi … Continue reading (Review) Pemakaian Acne Serum & Brightly Ever After Serum dari Scarlett

(REVIEW) Efek 7 Hari Pemakaian NATUR Sleeping Mask Aloe Vera

Hai… Hallo. Gimana kabarmu selama pandemi saat ini? Enggak bisa dimungkiri, ya, kalau sekarang tuh banyak banget perubahan yang enggak pernah dibayangin sebelumnya. Mulai dari enggak bisa leluasa buat ketemu temen-temen, tiba-tiba Work From Home (WFH), harus pakai masker dan jaga jarak sampai kondisi kulit wajah yang jadi bermasalah gara-gara jadwal tidur berantakan. Nah, aku … Continue reading (REVIEW) Efek 7 Hari Pemakaian NATUR Sleeping Mask Aloe Vera

#MasakDemiKonten Belajar Masak Saat Pandemi Covid-19

Hai hallo... Apa kabar?Gimana kondisi kalian di tengah pandemi saat ini? Setelah beberapa bulan semedi, ya, sesekali saya jalan pagi atau sekadar belanja mingguan, rasanya bosan juga. Tapi ngeliat banyak orang-orang yang enggak acuh, masih bisa kumpul-kumpul sama temennya di luar rumah, nongkrong di kafe saat kondisi kayak gini, rasanya makin enggak pengin keluar rumah. … Continue reading #MasakDemiKonten Belajar Masak Saat Pandemi Covid-19

Jungkir Balik Kesehatan Mental di Tahun 2019

Bisa dibilang tahun 2019 menjadi tahun 'terburuk' untuk kesehatan mental saya. Setelah beberapa tahun menyembunyikan rasa 'sakit', tahun kemarin adalah puncak-puncaknya enggak kuat buat menahan semuanya. Saya enggak ingat kapan bisa tertidur nyenyak dan tenang tanpa rasa khawatir, lupa cara menikmati akhir pekan karena harus berkutat dengan pekerjaan sambilan yang dikerjakan di luar pekerjaan utama, … Continue reading Jungkir Balik Kesehatan Mental di Tahun 2019

[REVIEW] Rangkaian SCARLETT Whitening (Body Scrub, Shower Scrub, dan Body Lotion) Benar Enggak Sebagus Itu?

Buat kalian yang banyak follow influencer di Instagram, pasti enggak asing sama Scarlett Whitening, deh! Rangkaian body care dan hair care yang satu ini emang sering keliatan wira-wiri di mana-mana. Bahkan beberapa orang temenku juga udah ada yang pakai dan kasih review yang lumayan bagus. Terus kebetulan banget tanganku agak belang gara-gara keseringan berjemur tapi … Continue reading [REVIEW] Rangkaian SCARLETT Whitening (Body Scrub, Shower Scrub, dan Body Lotion) Benar Enggak Sebagus Itu?

Hal Sederhana yang Ternyata Dirindukan Sebegitunya

Udah memasuki minggu ketiga #dirumahaja atau working from home bagi sebagian orang. Rasa bosan, jenuh, dan agak muak mungkin bakal atau sudah dialami juga. Kayak yang saya liat beberapa tweet orang-orang yang berseliweran di Twitter tentang kebosanan mereka karena ngedokem (berdiam diri) di rumah aja atau jadi sering berantem sama anggota keluarga lainnya. Hahahaha... Itu mah saya. … Continue reading Hal Sederhana yang Ternyata Dirindukan Sebegitunya

Setelah 3 Tahun, Memutuskan untuk Mundur

Menjadi PNS (Pegawai Negeri Sipil) belum pernah ada dalam cita-cita saya. Walaupun secara keturunan, banyak anggota keluarga yang berprofesi sebagai PNS dan udah punya jabatan cukup lumayan di instansi tempat mereka bekerja. Jadi jangan heran, ketika banyak orang yang berlomba-lomba mencari informasi terkait pembukaan CPNS, saya santai-santai aja dan cenderung enggak terlalu peduli. Sayangnya, malang … Continue reading Setelah 3 Tahun, Memutuskan untuk Mundur