Siapa sih yang enggak tau Scarlett Whitening? Rasanya, hampir semua orang tau soal brand lokal yang satu ini, deh! Setelah tahun kemarin aku udah pakai rangkaian produk body care-nya dan beberapa kali re-purchase juga, kali ini aku mau review varian body lotion baru mereka nih, yaitu Freshy!

Dengan warna kuning yang segar dan mencolok, bisa dibilang Freshy ‘berbeda’ dari kakak-kakaknya, kayak Romansa, Fantasia, juga Charming yang warna packaging-nya jauh lebih ‘kalem’ dan netral. Nah, untuk fungsi dan klaim dari varian Freshy sendiri masih sama kayak body lotion Scarlett Whitening lainnya. Jadi, semisalnya kamu udah pernah nyoba varian sebelumnya, pasti kamu sangat familier sama tekstur dan wanginya yang emang khas.

Eits… tapi buat yang belum pernah nyoba body lotion Scarlett, jangan bersedih. Aku coba jelasin sedikit, ya.

Freshy bertekstur creamy, berwarna putih kekuningan, dan sangat mudah diratakan. Sementara untuk wanginya, katanya dupe parfume Jo Malone English Pear & Freesia Eau De Cologne. Walaupun aku sendiri belum nyoba parfum tersebut, seenggaknya agak kebayang wanginya kayak apa. Yang pasti seger banget! Bahkan, menurutku ya, kalau kamu udah pakai Freshy, kamu enggak usah pakai parfum lagi karena wanginya udah nempel di badan!

Terus buat fungsinya, masih sama aja, yaitu untuk mencerahkan kulit. Soalnya dalam body lotion-nya mengandung Glutahione dan Vitamin E yang udah enggak diraguin lagi dalam melembapkan dan membuat kulit lebih cerah. Tapi perlu diingat, ini cuma bisa dipakai di badan, lho, bukan untuk wajah!

Lalu, gimana dengan pengirimannya? Wah, tenang aja! Saat menerima produk ini, dibungkus dengan kardus dan bubble wrap yang cukup tebal kok! Aku pun enggak was-was karena takut produk akan tumpah selama dikirimkan lewat ekspedisi.

Selain itu, Scarlett Whitening udah pasti halal, punya BPOM, dan cruelty free. Jadi, bukan produk abal-abal yang murah dan enggak jelas kandungannya.

Kamu juga enggak perlu cemas sama keamanan produk. Soalnya, di tutup leher ada double lock system. Maka, mau kamu bawa ke mana pun dan ada guncangan hebat sekalipun, isi dari body lotion enggak bakal tumpah, selama tutup tetap terkunci dan tutupnya emang selalu rapat. Hehehe…

Sayangnya, masih sama kayak beberapa produk body lotion Scarlett lainnya, kandungan lengkap dari body lotion tertutupi stiker cara pemakaian dan informasi soal distributor. Enggak tau alasannya kenapa, yang pasti agak sedikit mengganggu.

Kemudian, pada bagian expired date (berapa lama produk akan kedaluwarsa) juga cepet banget hilang, padahal aku baru pakai body lotion selama 2 minggu. Hm… saran aku, buat yang suka gonta-ganti body lotion, sebaiknya tanggal kedaluwarsa dicatat di kertas kecil dan ditempel di bawah kemasan biar tetap ngerasa aman.

Tapi kalau kamu tipe yang setia (alias pakai satu body lotion hingga tetes terakhir), ya, enggak perlu. Karena untuk ukuran seperti ini, kayaknya sebulan juga abis. Apalagi kalau dipakai 1-2 kali sehari dan ke seluruh badan, wah makin cepet aja abisnya.

Sebelum lupa, aku kasih liat foto before-after pemakaian Scarlett Whitening body lotion Freshy di telapak tanganku. Gimana, langsung terlihat jelas kan? Tentu kalau dipakai secara rutin, kulitmu juga akan semakin cerah dan warna kulit pun lebih rata.

Oh iya, karena produk Scarlett cukup viral di mana-mana, jangan sampai kamu membeli produk palsu. Pastiin kamu membelinya di tempat yang terpercaya kayak official store Scarlett di Shopee langsung. Namun semisalnya kamu beli di seller lain, kamu bisa mengecek keaslian produk Scarlett lewat scan barcode. Caranya udah aku jelasin dalam gambar di bawah ini:

Setelah baca review aku, kira-kira ada yang tertarik membelinya enggak nih? Kalau iya, kamu cukup membayarnya dengan 75 ribu rupiah aja, kok. Cukup murah kan, buat produk yang klaimnya sebagus ini? 🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s